Ulasan 1 - Public Cloud

Pada ulasan pertama ini,video yang digunakan adalah Wha is public cloud? (url: http://youtu.be/oSvFLVDxOu8) yang di unggah oleh  Prashant P dan berdurasi  5 menit 33 detik.

Ringkasan:

Ada empat model dari cloud computing. Yaitu private,public,community dan hybrid. Jadi apa itu public cloud? Public cloud adalah cloud computing yang layanannya tersedia untuk pengguna umu melalui internet. Public cloud services bisa ditawarkan dengan mode pay-per-usage atau model pembelian lainnya. Public Cloud tersedia untuk masyarakat umum. Pelanggan tidak memiliki visibilitas atau kontrol terhadap lokasi infrastruktur. Perlu di ingat bahwa semua pengguna atau pelanggan public cloud berbagi infrastructure pool yang sama dengan perlindungan dan keamanan konfigurasi dan varians ketersediaan terbatas. Keuntungan atau keunggulan dari public clouds adalah hemat biaya,reliability,flexibility,location independence,utility style costing,dan high scalability. Sedangkan kelemahan dari public cloud adalah tingkat keamanan yang rendah dan kurang bisa disesuaikan.
Infrastruktur dari public cloud memiliki skala yang lebih besar dari in-house enterprise cloud. Ada beberapa clouds service provider yang berbeda seperti amazon,google,microsoft,IBM. 


Menurut saya,video ini mudah di mengerti karena menyediakan subtitle otomatis sehingga memudahkan kita dalam memahami apa yang disampaikan oleh si pembuat video. Prashant sendiri menjelaskan menggunakan slide-slide yang setiap poin-poin dari slide tersebut nantinya dijelaskan lebih lanjut.

Github Account : astidwiyana
URL Ulasan : http://astidwiyana.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-cloud-computing-benefit.html
URL Video : http://youtu.be/oSvFLVDxOu8
Video Author :Prashant P
Pemetaan : week10
Revisi pertama : 20 Mei 2017
Revisi terakhir : 21 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKING06 Ulasan Peserta OS 2017-1

RANGKING10 Ulasan Peserta OS 2017 - 1